Murry Koes Plus Bangga Lagunya Dirombak

Kapanlagi.com – Meskipun lagunya dirombak habis-habisan, namun Murry Koes Plus mengaku puas saat para musisi membawakan lagu-lagu hits Koes Plus di acara Harmoni SCTV yang digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jaksel, Jumat (16/03) malam.

“Saya senang. Rasanya plong gitu loh. Walaupun musiknya ada banyak pembaruan tapi enggak jauh dengan versi Koes Plus-nya. Puasnya itu karena ada lagu pop Melayu, ada yang bawain lagu Jawa juga. Walaupun musiknya dirombak-rombak dan diperbaharui tapi tetap warna Koes Plus-nya enggak hilang,” ujar Murry menanggapi acara tersebut.

Bagi Murry, aransemen ulang yang dilakukan para musisi terhadap lagunya merupakan kreasi yang bagus. Ia menyebut itu adalah salah satu bentuk perkembangan musik.

“Ya, yang namanya anak muda ya, biarlah berkreasi seperti apapun. Tadi kan ada yang musiknya dibikin swing, ada juga yang dibikin rock, dan masing-masing bisa diterima. Kalau jaman dulu sih agak susah ya mengubah-ubah musik kayak gitu. Tapi kalau sekarang kan musik berkembang terus. Saya rasa enggak masalah,” beber Murry.

“Kan dari dulu juga udah banyak yang mengaransemen ulang lagu-lagu Koes Plus, kayak Erwin Gutawa, kayak Netral yang lagu Pelangi dibikin rock. Kan namanya juga anak muda. Enggak masalah,” tambah musisi legendaris ini.

Bahkan Murry mengaku bangga karya-karya Koes Plus tetap didengarkan dan dicintai oleh musisi berbagai generasi.

“Ya, bukan bangga lagi. Apalagi acara tribute buat Koes Plus kan udah banyak tapi tetap penggemarnya banyak dan enggak jenuh dengan lagu-lagu Koes Plus, walaupun lagu-lagunya itu-itu saja tapi tetap orang masih senang mendengarnya. Itulah kekuatan dariKoes Plus,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s